Skip navigation

Fiiuuuuhhhh… Capek deh rasanya kalo inget ini lagi. Gimana nggak, lha wong yang ikut pake kata “server ins001” aja banyak banget. Ternyata server ins001 membuat aq jadi tergila-gila (kok jadi kayak lagu?). Emang server ins001 ini bikin gw jd “kangen” pengen buka blog, trs bkin artikel tentang server ins001 seeeeebanyak mungkin. Lagian deadline-nya sampe tanggal 22 sih. Kan terlalu lama (ntar kalo kecepetan kita juga protes. bingung kan??? gw juga bingung).

Ini aja gw nulis artikel tentang server ins001 lagi itu gara-gara gw ngecek di google. Ternyata dan ternyata, posisi gw tergeser, cuy! Siapa yang nggak geram sih?! Ipin dan Upin aja geram (“geram geram geram…”), apalagi gw. Sempet pusing juga sih gara-gara tugas tentang “server ins001” ini. Perjuangan untuk bisa koneksi internet di kamar juga panjang, bro! Nggak semudah yang dibayangkan. Pokoknya postingan “server ins001” ini nggak akan gw lupain seumur hidup. Tugas bikin postingan tentang server ins001 juga satu-satunya tugas yang awalnya gw anggap impossible bgt. Gimana nggak impossible, lha wong saingannya aja sekelas yang isinya more than fifty person. Bener-bener gila ni tugas “server ins001”. Dan kayaknya lebih baik gw ceritain aja apa yang gw rasakan waktu ada tugas bikin postingan tentang “server ins001”

Kalo nggak salah (berarti bener donk?) tanggal 6 November 2008, saat mata kuliah Internet System Administration, dosen kami “bersabda” bahwa setiap mahasiswa yang mengikuti mata kuliah tersebut wajib melaksanakan tugas tersebut. Dan ada tambahan kalo yang masuk sepuluh besar atau tampil di halaman pertama, akan diberi nilai lebih (kalo nggak salah sih abinya ngomong kayak gitu). Awalnya gw pikir itu hal yang sulit. Bayangin aja, dunia maya nggak sesederhana dunia nyata. Bahkan di dunia maya orang aja bisa nyamarin nama, misalkan dia punya nama “alex” atau “Christy” di chat box-nya. Siapa tau ternyata dia punya nama asli “paijo” atau “sutinah” gitu? Dunia maya adalah dunia yang nggak mengenal gender, rupa, maupun identitas fisik maupun psikologis seseorang.

Awalnya gw pikir gitu. Tapi untungnya kita dikasih kata kunci “server ins001” sama dosennya. Berkuranglah saingan. Mulai sedikit gampang, gw pikir gitu.

Gw tanya temen-temen. Rata-rata pada bikin blog baru. Karena gw males bikin yang baru, maka gw memutuskan untuk mengaktifkan kembali yang lama (bayangin aja ini blog udah hampir setahun nganggur nggak diaktifin lagi. kan gw bikin blog waktu semester satu pas ada tugas web design. sekarang gw udah semester tiga). Untungnya gw masih inget user dan passwordnya. Alhamdulillah, ternyata masih aktif.

Tapi kendala datang lagi. Gw nulis artikel pastinya harus ada inspirasi. Dan inspirasi itu yang masih belum datang. Gw mikir, “apa yang mau gw tulis tentang server ins001 ini ya?”. Otak gw masih nge-blank tentang keyword tersebut. Server ins001? Kenangan apa yang pernah gw alami bersama server ins001?  Apa yang gw rasakan ketika bersama server ins001? (halaaaaahhhh… kayak nostalgia aja!)

Akhirnya beberapa hari kemudian, inspirasi itu datang juga. Alhamdulillah….

Dan jadilah gw hampir setiap hari selalu terfikirkan server ins001. Seolah-olah dia itu sesuatu yang lagi ngetrend di semester ini. Rasanya sebel juga kalo inget tugas bikin postingan tentang server ins001 lagi. Tapi gw bersyukur juga karena hobi nulis gw muncul lagi. Kalo postingan yang ini gw bikinnya sepenuh hati. Hehehe… Soalnya mumpung lagi ada inspirasi neh.

OK cukup segini dulu curhatan gw tentang server ins001, server yang begitu “fenomenal”. I hope you like it!

Thanks.

3 Comments

    • kandarpoenya
    • Posted November 15, 2008 at 12:25 pm
    • Permalink

    asli mg kren bgt ni blog..
    http://www.nezim.name
    numpang nglink dkit ya..

  1. request link http://depoeng.com

  2. Kontes SEO server ins001 sebentar lagi akan usai…


Tinggalkan Balasan

