Skip navigation

Aku ingin jatuh cinta padamu secara sederhana saja,
sesederhana cinta rumput kepada kekasihnya
Tanpa indahnya mahkota bunga
Tanpa semaraknya warna-warni kelopak bunga

Aku ingin jatuh cinta padamu secara sederhana saja
seperti kepercayaan rumput kepada angin
yang menyampaikan pesan kepada kekasihnya
sederhana, tulus, tanpa pamrih…

Rasanya tenang banget setelah baca puisi ini. Entah karena saya sedang jatuh cinta, atau saya senang dengan puisi-puisi bertemakan cinta. Tapi setelah dipikir-pikir, memang cinta itu hal sederhana yang dapat menjadi hal yang tidak sederhana jika kita salah menyikapinya.

Kadang cinta itu dapat berubah menjadi benci. Padahal mereka lupa bahwa cinta pernah menyatukan mereka, bahwa cinta pernah memberi kebahagiaan diantara keduanya, bahwa cinta pernah memberi mereka semangat dalam menjalani hari-hari sulit mereka, dan sebagainya. Maka dari itu, cintailah seseorang dengan sederhana. Jangan berlebihan, jangan pula terlampau biasa. Dimulai dari rasa percaya. Seperti kepercayaan rumput kepada anginnya…

nb: puisi diatas dapat anda lihat di blog Galih Satria

13 Comments

  1. Adem euy….
    Abis baca puisi ini..
    Heeee….

    • Smile Boy
    • Posted Desember 1, 2008 at 1:14 am
    • Permalink

    cinta itu apa ya..?
    Please,cariin dong puisi arti dari cinta….!

  2. jadi ingat masa2 muda

  3. duch…
    cocok jg dech anda klo jd pujangga cinta, yg selalu memberikan teori” tentang cinta.
    hehe..

  4. yak btul2,,,
    berlebihan itu emang g baek.
    So cweet bgt c puisinya.
    hehe,,

    • miftahthoha
    • Posted Desember 1, 2008 at 9:40 am
    • Permalink

    Setuju..emang sesuatu yang paling indah tu yang ditengah-tengah..
    “khairul umuri ausathuha”,
    ga terlalu berlebihan, dan ga terlalu kurang!
    Istilah ini berlaku buat semua hal.
    terlalu kaya ga bagus..apalagi terlalu miskin.
    terlalu kenyang ga bagus..gitu juga terlalu lapar.
    dll.

  5. wah ada puisi jadi inget istri ku yang lagi kuliah huhuuuuu…..

  6. huft geeela bener mantep ouy puisinya

  7. Sebenarnya itu secara rima sedikit njiplak dari puisinya Sapardi Djoko Damono yang kayu bakar itu. Waktu itu saya mau di-taaruf-kan dengan seseorang, makanya sesuai dengan semangat taaruf, keluarlah ilham puisi itu. Walaupun hasil akhirnya, taaruf itu gagal juga he he he:mrgreen:

  8. LOVE’s:
    simple,
    clear,
    real,
    but human complication has made it complicated,,

  9. Power of love..

    klo ngomongin love kaya nya gak bakal abis ya..mang cinta itu beh dah..

    tukeran link dong wari.hehe

  10. skarang wari jdi pujangga ya…
    wari bikin puisi dunk….

    oiya gw jga punya puisi ni
    gw kirim lewat email

  11. skarang wari jdi pujangga ya…
    wari bikin puisi dunk….

    oiya gw jga punya puisi ni
    dah gw krim ke email lo..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: