Skip navigation

Postingan kali ini adalah lanjutan dari postingan sebelumnya. Di postingan sebelumnya, saya membicarakan masalah kehilangan keperawanan di usia remaja. Hal tersebut kini menjamur di kalangan mahasiswa dan siswa sekolah menengah. Masalah ini tidak menyangkut masalah pemerkosaan pada gadis-gadis muda. Masalah ini tentu saja masalah hubungan  antara dua manusia yang suka-sama-suka.

. Tentang pentingnya puasa sunnah, tentang kewajiban shalat, tentang wajib mengaji, tentang pergaulan terhadap sesama jenis, tentang wajib belajar, dan sebagainya. Itu sudah berkali-kali dibahas. Tapi ada satu keyakinan yang membuat saya betah medengarkan omelan-omelan Mama. Yaitu setiap manusia pasti punya salah dan omelan itulah yang selalu jadi pengingat saya.

Seperti yang kita ketahui, banyak orang tua yang mengeluhkan sikap sang anak terhadap dirinya. Banyak diantara kita yang tidak mengetahui (atau memang tidak mau tahu?) apa sebenarnya yang diinginkan orang tua terhadap kita selain belajar yang rajin dan jadi anak baik-baik. Salah satunya ialah: mereka ingin dibutuhkan. Bukan dengan cara kita selalu mengucap salam ketika kita datang dan pergi saja, tapi mereka ingin kita bersikap terbuka kepada mereka. Dengan kita bersikap terbuka terhadap mereka, tak hanya kita saja yang merasakan rasa aman, mereka pun akan merasa hubungan antara orang tua dan anak akan semakin terasa. Dengan kita bersikap terbuka terhadap orang tua kita, orang tua dapat dengan mudah mengontrol kegiatan kita. Setidaknya mereka mengetahui apa yang kita lakukan tanpa harus dihantui rasa was-was.

Masih ingat kasus pembunuhan terhadap mahasiswi Universitas Gunadarma yang mayatnya ditemukan di sekitar komplek Universitas Indonesia? Polisi dengan mudah dapat menemukan tersangka pembunuhan dengan bantuan dari orang tua sang korban. Hal tersebut membuktikan bahwa kedekatan antara orang tua dan anak sangat dibutuhkan untuk menjaga diri sang anak maupun orang tua.

Oleh karena itu, let’s save our soul! Jangan mendekatkan diri kita pada segala hal yang membahayakan diri kita.

LET’S SAVE OUR SOUL!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: