Skip navigation

writingSiang ini saya sedang iseng blogwalking. Mengklik salah satu link dalam dasbor WordPress saya dan menemukan sebuah blog yang usernya adalah seorang wanita (dilihat dari cara menulisnya sepertinya wanita juga). Sebut saja namanya Mbak Ning. Isi blognya bagus. Tampaknya sudah sering menulis artikel. Tulisannya enak dibaca. Mengalir begitu saja. Dalam blognya, Mbak Ning menceritakan tentang kehidupannya dan opininya. Semua tulisannya saya menyukainya. Lalu saya penasaran ingin mengetahui siapakah Mbak Ning ini. Bisa menulis artikel sebagus dan sesantai ini. Lumayan untuk referensi (hehehe…).

Kubuka tab Tentang BeNing yang saya tahu pasti menggambarkan tentang siapakah sang pemilik blog. Rupanya sang pemilik blog adalah wanita yang dinamis (menurut saya). Dan cukup misterius karena tidak ingin menampilkan semua biodatanya secara lengkap (karena memang begitu kenyataannya. hehehe…). Ada suatu kalimat yang membuat saya tertarik. Kalimat itu mengatakan “Menulis membuat energiku tersalurkan dengan baik”. Aku kembali berfikir. Ada betulnya juga kalimat itu.

Menulis bagi saya adalah lebih dari sekedar pelampiasan. Entah pelampiasan dari rasa marah yang berlebihan atau pelampiasan dari rasa senang yang meledak-ledak. Menulis menurut saya adalah suatu pembelajaran agar kita menjadi lebih bijaksana. Dari tulisan-tulisan yang dihasilkan pun dapat dilihat seperti apa diri kita, jati diri kita. Menulis adalah lebih dari sekedar alternatif untuk menjadi manusia yang lebih baik. Karena dengan menulis berarti kita membutuhkan lebih banyak referensi untuk menulis. Dengan membutuhkan referensi itu lah maka kita harus membaca. Dan dengan membaca, kita memiliki wawasan yang luas.

3 Comments

  1. “Menulis menurut saya adalah suatu pembelajaran agar kita menjadi lebih bijaksana.”

    Duuh, senengnya ning baca ungkapan ini. Amiin,Amin,Aminn… Trims ya Wari.🙂

    Salam kenal dari ning

    • Wari
    • Posted April 14, 2009 at 8:39 pm
    • Permalink

    wew…
    makasih ya mbak ning…
    semoga kita makin aktif berkarya ya!!!
    amiiin…

  2. betul itu,,
    menulis menyalurkan energi dengan lebih baik..
    keep on writing yah^^


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: